Rabu, 25 Februari 2015

Sejarah Perkembangan Fashion


Sejarah Perkembangan Fashion
Saya bukan penggemar fashion, tapi penggemar Youtube. Sekian lama nongkrong di Youtube, akhirnya ketemu juga sama video yang bahas tentang perkembangan fashion di dunia. Videonya  keren abis bray.  Itu yang buat saya tertarik untuk  nulis tentang sejarah dan perkembangan fashion time to time dari tahun 1920 sampai 2010.

Perkembangan Fashion yang saya tulis bukan tentang  Fashion gaya perancang  busana  terkenal  macam Ralph Lauren, Armani,  Domenico Dolce & Stefano Gabbana, atau Donatella Versace, tapi lebih pada fashion urban atau  umum yang sering digunakan masyarakat dunia pada masanya. Perkembangan fashion setelah disimak dipengaruhi oleh kondisi sosial yang terjadi pada saat  tersebut, vice versa.


Dan tentu saja, perkembangan fashion yang akan saya sorot ini berkiblat pada fashion perempuan yang selalu berubah ubah dan dinamis. Karena  perkembangan fashion laki-laki memiliki estetika serumpun dan jarang berubah selama puluhan dekade.
Tahun 1920 (MELINDROSA)
Amerika memainkan peran penting pada gaya berbusana tahun 1920. Di masa setelah Perang Dunia I, Amerika sebagai salah satu pusat mode dunia memasuki era makmur yang mempengaruhi gaya fashion mereka. Music Jazz dan tarian glamor muncul pada tahun tersebut. Perempuan mendapat suara pada tahun 1920 dan memasuki angkatan kerja dalam jumlah besar. Tahun-tahun 1920an juga ditandai dengan maraknya bisnis ilegal, salah satu cartel yang terkenal di dunia saat itu adalah Al Copone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar